Link2Communion.com

Bahaya TORCH bagi Kehamilan

Kehamilan merupakan hal yang paling didambakan oleh pasangan suami istri yang baru menikah. Meskipun mereka telah mempunyai 1 orang anak, tetap saja dikemudian hari mereka berencana untuk mendapatkan kehamilan lagi. Tentunya dengan harapan agar mereka mendapatkan anak laki-laki/perempuan seperti yang diinginkan agar lengkap ada keduanya di rumah.

Sayangnya tidak semua pasangan suami istri berhasil mendapatkan kehamilan dengan cepat. Beberapa dari mereka mendapatkan kehamilan segera setelah menikah dan beberapa yang lain mungkin sampai beberapa tahun baru mendapatkan kehamilan. Pada kasus tertentu ada juga pasangan suami istri yang belum di karuniai anak walau telah mencoba selama beberapa tahun.

Salah satu sebab yang mungkin menjadi ganjalan dalam mendapatkan kehamilan adalah penyakit Torch. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh ibu hamil dan wanita yang merencanakan kehamilan.

Ketika sepasang suami istri pergi ke dokter kandungan untuk merencanakan kehamilan, dokter biasanya akan mengidentifikasi apakah wanita terinfeksi oleh TORCH atau tidak. Hal ini penting agar nantinya kehamilan dapat dilalui dengan lancar dan janin dapat tumbuh dan berkembang dengan baik sehingga dapat dilahirkan dengan selamat.

Bagi ibu hamil yang terinfeksi Torch, dokter akan melakukan perawatan khusus melalui pengobatan medis untuk memastikan pertumbuhan janin dan mengambil tindakan medis yang dianggap perlu untuk menyelamatkan ibu hamil dan bayinya kelak.

Dalam istilah medis, TORCH kemudian dikenal sesuai dengan nama virus yang menyebabkannya yaitu :

Toxo

Toxoplasma gondii

Rubella

Rubella

CMV

Cyto Megalo Virus

Herpes

Herpes Simplex Virus

Link2Communion.com
 

blogger templates | Make Money Online